Thursday, August 18, 2016

BackRub - Nama awal Google

BackRub - Nama awal Google


Google dimulai pada tahun 1996 sebagai proyek riset oleh Larry Page dan Sergey Brin Ph.D. mahasiswa di Universitas Stanford.

Dalam mencari tema disertasi, PT telah mempertimbangkan-antara lain hal-menjelajahi sifat matematika dari World Wide Web, memahami struktur link sebagai grafik besar. atasan Nya, Terry Winograd, mendorong dia untuk memilih ide ini (yang page kemudian ingat sebagai "saran terbaik yang pernah saya punya") dan PT berfokus pada masalah mencari tahu yang menghubungkan halaman web ke halaman tertentu dan menyediakan berdasarkan pertimbangan bahwa jumlah dan sifat dari backlink tersebut adalah informasi berharga untuk analisis halaman yang (dengan peran kutipan dalam penerbitan akademis dalam pikiran).

Dalam proyek penelitiannya, dijuluki "BackRub", Halaman segera bergabung dengan Brin yang didukung oleh National Science Foundation Graduate Fellowship. Brin sudah menjadi teman dekat, siapa Halaman pertama kali bertemu pada musim panas tahun 1995-Page adalah bagian dari kelompok yang potensial mahasiswa baru yang Brin mengajukan diri untuk menunjukkan di sekitar kampus. Kedua Brin dan Page bekerja pada Proyek Perpustakaan Digital Stanford (SDLP). Tujuannya SDLP adalah "untuk mengembangkan teknologi yang memungkinkan untuk perpustakaan digital tunggal, terpadu dan universal" dan didanai melalui National Science Foundation, di antara badan-badan federal lainnya.

Halaman ini web crawler mulai menjelajahi web pada Maret 1996, dengan halaman rumah sendiri Stanford Halaman ini menjabat sebagai satu-satunya titik awal. Untuk mengkonversi data backlink yang berkumpul untuk suatu halaman web menjadi ukuran penting, Brin dan Page dikembangkan algoritma PageRank. Sementara menganalisa output yang BackRub, karena URL tertentu, terdiri dari daftar backlink dengan peringkat pentingnya-pasangan menyadari bahwa sebuah mesin pencari berdasarkan PageRank akan menghasilkan hasil yang lebih baik daripada teknik (mesin pencari yang ada yang ada pada saat itu pada dasarnya hasil berdasarkan berapa kali pencarian tersebut muncul pada sebuah halaman).

Yakin bahwa halaman dengan pranala lebih banyak dari halaman web lain yang sangat relevan merupakan halaman paling relevan yang dikaitkan dengan pencarian, Page dan Brin menguji tesis mereka sebagai bagian dari studi mereka, dan meletakkan dasar untuk mesin pencari mereka.

Beberapa Statistik Rough (dari 29 Agustus, 1996)
Total diindeks url HTML: 75,2306 Juta
Jumlah konten download: 207,022 gigabyte.

BackRub ditulis di Java dan Python dan berjalan pada beberapa Sun Ultras dan Intel Pentiums menjalankan Linux. Database utama disimpan pada Sun Ultra II dengan 28GB disk. Scott Hassan dan Alan Steremberg telah tersedia banyak implementasi bantuan yang sangat berbakat. Sergey Brin juga telah sangat terlibat dan layak banyak terima kasih.
                                                                                                                                               -Larry Page


Sumber https://en.wikipedia.org/wiki/History_of_Google

0 comments:

Post a Comment