Monday, June 27, 2016

WiGig - Wireless Gigabit Alliance

WiGig -  Wireless Gigabit Alliance
The Wireless Gigabit Alliance (WiGig) adalah asosiasi perdagangan yang dikembangkan dan dipromosikan adopsi multi-gigabit per teknologi komunikasi nirkabel kecepatan kedua beroperasi selama pita frekuensi 60 GHz tanpa izin. Aliansi itu dimasukkan oleh Aliansi Wi-Fi pada Maret 2013. 

Pembentukan aliansi WiGig untuk mempromosikan protokol IEEE 802.11ad diumumkan pada Mei 2009.  Versi selesai 1.0 spesifikasi WiGig diumumkan pada bulan Desember 2009. pada bulan Mei 2010, WiGig mengumumkan penerbitan spesifikasinya, pembukaan Program Adopter nya, dan perjanjian penghubung dengan Wi-Fi Alliance untuk bekerja sama pada perluasan teknologi Wi-Fi . pada bulan Juni 2011, WiGig mengumumkan rilis sertifikasi-siap versi 1.1.

The WiGig spesifikasi memungkinkan perangkat untuk berkomunikasi tanpa kabel pada kecepatan multi-gigabit. Hal ini memungkinkan data nirkabel kinerja tinggi, display dan aplikasi audio yang melengkapi kemampuan perangkat LAN nirkabel sebelumnya. WiGig tri-band diaktifkan perangkat, yang beroperasi di 2,4, 5 dan 60 band GHz, memberikan kecepatan transfer data hingga 7 Gbit / s, tentang secepat transmisi 802.11ac 8-band, dan lebih dari 11 kali lebih cepat dari tingkat 802.11n tertinggi, sambil mempertahankan kompatibilitas dengan perangkat Wi-Fi yang ada. Sinyal 60 GHz tidak dapat biasanya menembus dinding tetapi dapat menyebarkan off refleksi dari dinding, langit-langit, lantai dan objek menggunakan beamforming dibangun ke dalam sistem WiGig. Saat jelajah jauh dari ruang utama, protokol dapat beralih untuk menggunakan band yang lebih rendah lainnya di tingkat yang lebih rendah, yang keduanya dapat menyebarkan melalui dinding.

0 comments:

Post a Comment